Powered By Blogger

Sabtu, 16 Oktober 2010

SPLENDID KOREA

Wohoo... ini adalah tempat - tempat yang wajib di datengin sama para travelers yang berminat melancong ke negeri ginseng alias KOREA yang terkenal dengan drama - drama Korea nya yang romantis dan mengharukan, artis - artisnya yang ganteng dan cantik :D

1. Seoul Namsan Tower
Pernah nonton reality show " We got married " edisi Nickhun 2 pm dengan Victoria f(x) ? inilah tempat dimana mereka pertama kali bertemu setelah dipasangkan menjadi virtual couple di acara WGM seasson 2. Mereka mengunci 1 gembok ditempat itu. Setelah itu, mereka mendengar berita bahwa gembok mereka dicuri oleh orang. Karena itulah , akhirnya khun dan vic kembali lagi kesana dengan membawa gembok yang lebih besar dan kuat ( dirantai dengan besi ) agar tidak ada lagi orang yang dapat mencuri gembok mereka.. hahaha... kretif abis si Nickhun :D

Back to the topic, para pengunjung dapat naik ke atas Tower dengan menggunakkan kereta gantung . Sesampainya di atas tower ini, para pasangan dapat menulis kata - kata / pesan mereka dan digantungkan di sekeliling pagar di Seoul Namsan Tower. Uniknya lagi, para pasangan dapat membawa GEMBOK mereka sendiri dan menguncinya di pagar lalu melempar kunci gembok tersebut ke bawah. Mereka dapat menuliskan nama mereka berdua dan menulis pesan singkat diatas gembok tersebut. 
Konon, diyakini bahwa pasangan yang mengunci gembok mereka disana, tidak akan terpisahkan.

so.. buat pasangan yang ingin memiliki cinta yang tidak terpisahkan , mampir aja ke Seoul Namsan Tower :D

Tempat gembok para pasangan

2. Coffee Pince cafe
Nah.. bagi pecinta drama Korea, ga mungkin dong ga tau kafe yang ada di drama ' Coffee Prince ' ? ini adalah kafe di Hongdae - Seoul yang sangat digemari oleh para turis yang datang dari berbagai mancanegara. Tempatnya yang tidak terlalu besar namun nyaman, didukung dengan pelayanan yang ramah membuat tempat ini menjadi sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Para pelayan dapat berkomunikasi dalam bahasa Korea, Jepang, Manadarin, dan sedikit berbahasa Inggris. Daftar menu ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris. So.. jangan takut jika anda tidak dapat membaca Hangul :D

Tetapi harga makanan dan minuman di kafe ini relatif lebih mahal daripada kafe - kafe biasa yang ada di Seoul. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi para remaja untuk hang out dan berkencan. Bahkan jika anda beruntung, anda dapat bertemu dengan artis Korea disana hehe..Oh ya ! jangan lupa untuk membawa kamera dan mengambil foto.. :P




















3. Dongdaemun Market
Merupakan pasar yang telah dibuka sejak 1905 dan terletak di Distrik Dongdaemun, Seoul - Korea Selatan yang telah menjadi salah satu pasar terbesar. Pasar ini sangat  terkenal di kalangan wisatawan karena dikenal sebagai " Distrik Fashion ". Kita mengibaratkan Dongdaemun sebagai " Tanah abang " ataupun " Mangga Dua " nya Korea. Dongdaemun merupakan pasar eceran dan grosiran. Banyak sekali turis yang mengunjungi tempat ini untuk berbelanja.

Inilah surga belanja bagi para shopaholic dan fashionista :D









4. Han River ( Han Gang )

Nama Han sendiri berasal dari kata " HANGARAM" ( baca Han Garam ) yang berarti panjang, luas serta lebar ( han ), dan "garam" berarti "Sungai" dalam bahasa korea kuno.

Sungai Han terletak baik di Korea Utara ( Bukhangang, baca Buk Han Gang ) maupun di korea selatan ( Namhangang, baca Nam Han Gang ). Panjang sungai Han di korea selatan 68,75 km lebih panjang daripada panjang sungai Han di wilayah korea utara. Total panjang sungai Han dihitung dari muara resmi dari puncak Yudo di Yongjung-ri, propinsi Gyeonggi, ke poin berikutnya di bukit utara ( sebagai sumber ) dari Gunung Gumdae di propinsi Ghangjuk dalam garis lurus adalah 497,5 km. Soal Pertanyaan : Jadi berapakah panjang sungai Han ?

Sepanjang sungai di bangun 27 jembatan, diantaranya adalah Olympic Bridge yang terletak si antara wilayah Jamsil dan Gwangnaru. Sungai ini adalah yang terpanjang dari 4 sungai terpanjang di korea, diikuti oleh sungai Ablok, sungai Duman dan sungai Naktong.

Dataran sungai Han seluas 26,219 km. di mana 27 % dari seluruh wilayah Korea selatan yang dihuni oleh penduduk Korea selatan.

Sepanjang sungai Han ada 12 distrik yang dilalui dan dijadikan area wisata, diantaranya adalah distrik Gwangnaru, Jamsil, Jamwon, Banpo, Yeouido, Yanghwa, Gangseo, TTukseom, Ichon, Mangwon, Nanji dan Seonyudo. Area wisata Sungai Han memiliki 12 tempat olah raga, 84,6 km areal sepeda ( biking trails ), area hiking dan 169 fasilitas olah raga. Dan tentu saja juga memiliki taman-taman keluarga, dimana masuknya tanpa dipungut biaya, alias gratis !

Di sini, anda dapat menikmati berbagai macam olahraga air, mulai dari : berenang, jetski, ski air, ber- kanoe ria, windsurfing, dll. Selain itu, anda juga dapat menikmati hangatnya sinar matahari dengan pemandangan yang indah. Tidak ada sampah, udara yang bersih, serta terdapat kicauan burung.

Bagaimana dengan sungai Han di malam hari ? tentu tak kalah indahnya ! ada dapat bersantai di kafe di tepi sungai Han, bermain kembang api, atau sekedar menikmati pancuran air dari jembatan di sungai Han :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar